Penampilan Seni Mahasiswa Riau di Karnival Persatuan Mahasiswa Selangor

557 views

news6255SELANGOR (RiauInfo) – Hari kedua dalam pelaksanaan event Karnival Persatuan Pelajar di Universiti Industri Selangor kembali menarik perhatian dari segenap ahli-ahli (anggota-anggota) dari persatuan pelajar yang ada.

Acara yang dilaksanakan pada hari Rabu, 27 Agustus 2008 ini menghadirkan para petinggi civitas akademika Unisel, pengurus MPP Unisel Malaysia, delegasi mahasiswa Indonesia, dan pemimpin persatuan pelajar. Pada acara pembukaan Karnival Persatuan Pelajar Unisel ini, delegasi mahasiswa Indonesia diberikan kehormatan untuk dapat tampil dalam memeriahkan perhelatan kali ini. 

Suasana meriah dan antusias para pengunjung semakin meningkat dikarenakan adanya sesi khusus penampilan seni oleh delegasi mahasiswa Indonesia yang mana pada event kali ini hanya delegasi mahasiswa Indonesia yang diberikan kesempatan untuk mengisi acara. 

Acara ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakulti Kejuruteraan Unisel yang mewakili Kanseleri (Rektor) Unisel. Seperti yang dipaparkan oleh Nabilla, Ketua Panitia Pelaksana, Acara ini merupakan ajang untuk promosi Persatuan pelajar/Club/Rakan pelajar yang ada di Unisel serta sebagai ajang untuk memperkenalkan profil kelembagaan mahasiswa di kampus ini kepada para delegasi dari mahasiswa Indonesia. 

Dalam kesempatan kali ini, delegasi mahasiswa Indonesia (Unri dan Unsri) menampilkan beberapa persembahan yang diantaranya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dua buah puisi (Ini Kampus Bukan Mall dan Bersatulah Muslim) yang dibawakan oleh Altoyo dan Budi Mustafid serta sebuah tarian tradisional khas daerah Sumatra Selatan yang ditampilkan oleh mahasiswi-mahasiswi Unsri. 

“Kita sangat bangga dan senang atas kesempatan yang telah diberikan oleh pihak Unisel untuk menampilkan beberapa persembahan pada event kali ini. Karena pada intinya, acara yang ditunggu-tunggu oleh rekan-rekan mahasiswa Unisel adalah penampilan seni dari delegasi mahasiswa Indonesia (Unri dan Unsri)”, papar Altoyo.

Hal ini bisa terlihat dari antusias undangan kehormatan dan para mahasiswa yang hadir sehingga Gedung Dewan Biru sebagai tempat pelaksanaan acara dipadati oleh penonton yang ingin menyaksikan persembahan dari mahasiswa Indonesia.

“Sungguh penampilan yang menarik dan menggugah. Kita memberikan tahniah untuk rekan-rekan mahasiswa Indonesia karena dengan waktu persiapan yang singkat dan durasi penampilan yang terbatas mampu memberikan pertunjukkan yang terbaik” ujar Merico bin Acenk Abdullah, salah seorang pengurus I-Rakan Unisel.

“Event kali ini kami jadikan sebagai sarana untuk memperkenalkan lagu-lagu khas Melayu Riau, yang mana mampu menarik perhatian pengunjung yang hadir. Backsound yang kami gunakan juga merupakan lagu-lagu khas Melayu Riau. Alhamdulillah, harapan kita untuk memperkenalkan budaya Melayu dapat terpenuhi” terang Angga Minanda (Sekretaris Umum BLM Unri 2007-2008), sebagai koordinator sound. 

Acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak, yang mana delegasi Unri diwakili oleh Sapriadi selaku ketua rombongan Student Exchange. Setelah itu, acara selanjutnya adalah foto bersama dan jamuan makan malam dengan undangan yang hadir yang mana difasilitasi oleh pihak MPP Unisel. (Kiriman: Altoyo)

Posting Terkait