Pemprov Sosilisasikan Pilkada 2008 Mulai Tahun Ini

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau tahun ini direncanakan mulai mensosialisasi pelaksanaan Pilkada Gubernur Riau 2008. Sosialisasi ini dinilai perlu dilakukan jauh hari sebelumnya agar masyarakat mengerti apa dan bagaimana Pilkada tersebut. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Riau Drs Tengku Khalil Jaafar mengatakan, sosialisasi yang akan dilakukan Pemprov Riau itu terdiri dari berbagai cara. Ada melalui pertemuan, penyebaran poster atau selebaran, dan melalui seminar-seminar.

Untuk biaya sosialisasi ini telah diajukan anggaran ke DPRD Riau sebesar Rp 1 milyar. Namun belum dapat dipastikan berapa yang disahkan, sebab sebelumnya sempat di pertanyakan dan diperdebatkan.

Sedangkan mengenai kapan penyelenggaraan pilkada itu, dia mengatakan belum bvisa dipastikan, sebab KPU Riau saat ini memang akan habis masa kerjanya beberapa bulan menjelang Pilkada gubri 2008 nanti.

Khalil menyebutkan, kendati akan habis masa kerjanya, bukan berarti KPU Riau saat ini tak berkesempatan menjadi penyelenggara pilkada gubri 2008. Pasalnya, kata Khalil, untuk membentuk KPU yang baru, perlu ada waktu yang cukup lama dengan segala prosesnya.

“Ada kemungkinan KPU sekarang akan diperpanjang saja masa jabatannya. Namun itu juga belum dapat dipasti. Jadi semua kemungkinan itu kita lihat saja nanti,” tegasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait