Pemprov Riau Perjuangkan Dana PON 2012 ke Pusat

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau terus melakukan perjuangan agar pemerintah pusat bersedia menganggarkan dana untuk keperluan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Direncanakan pekan depan Pemprov Riau akan menghadap DPR RI guna mendapatkan dukungan.

“Sampai saat ini kita masih terus melakukan berbagai lobi kepada pemerintah pusat agar dapat membantu dana guna kelancaran pelaksanaan PON nantinya,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Emrizal Pakis di Pekanbaru.

Emrizal mengatakan dana itu dibutuhkan untuk pembangunan sarana fisik dan infrastruktur pendukung lainnya, seperti pembangunan stadion utama, auditorium Kampus Unri, pembangunan Jembatan Siak IV dan pembangunan rumah susun mahasiswa.

Selain itu, Pemprov Riau terus mengupayakan agar Riau masuk dalam fase I pembangunan pembakit listrik dengan membangun pembangkit berkekuatan 2 x 100 MW di Pekanbaru. “Kita berharap lobi-lobi yang telah dan akan dilakukan Pemprov Riau bisa memberikan hasil,” ungkapnya.(ad)

Posting Terkait