Pemprov Riau Optimis Proyek Multiyears Rampung 2008 Ini

566 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Optimis pemprov Riau untuk merampungkan proyek multiyers hingga akan terealisasi 100% pada 2008 ini kian terang. Keyakinan ini bertolak dari penyelesaian atau realisasi sejumlah proyek raksasa di Riau ini pada 2007 lalu telah mencapai 70 persen.

“Dari hasil realisasi proyek multiyears 2007 yang kita lihat saat ini, pelaksanaan proyek multiyears cukup baik, karena telah terealisasi hingga 70%-nya. Data 2007 menjadi tolak ukur bagi penyelesaiannya akan 100% pada tahun 2008 ini,”tegas pelaksana tugas, kepala Dinas Kimpraswil Provinsi Riau, Firdaus MT kepada wartawan, Kamis (2/1) di kantor gubernur Riau, Pekanbaru.

Menurut Firdaus, hasil yang dicapai sejak perjalanan pembangunan proyek multiyears tersebut relative tidak ada kendala yang cukup berarti selain maslah kondisi cuaca yang bias diatasi hingga perjalanna proyek tersebut tetap lancar.

Maslah yang mungkin akan menjadi kendala serius adalah naiknya harga bahan bangunan. Namun hal ini merupakan sudah suatu resiko bagi perusahaan yang menjalankan proyek tersebut. Terkait dengan adanya keluhan dari pihak kontraktor, Firdaus menegaskan, tidak akan ada kebijakan untuk merubah nilai kontrak terhadap keluhan kontraktor.(Surya)

 

Posting Terkait