Pemprov Riau Cairkan Bantuan Beasiswa

936 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau mulai kamis (19/9) ini hingga 10 Oktober mendatang mencairkan bantuan pendidikan beasiswa. Proses pencairan dilakukan di Biro Administrasi Kesra dan gedung Wanita pada jam kerja.

Kepala Bagian Pendidikan dan Agama Biro Administrasi Kesra Anshari Kadir SAg menyebutkan, untuk pencairan bantuan di bawah Rp5 juta dibayar tunai di Gedung Wanita Jalan Diponegoto Pekanbaru. Sedangkan di atas Rp5 juta dilakukan di Biro Administrasi Biro Kesra yang ditransfer ke rekening mahasiswa.

Untuk mencairan ini, menurut Anshari lagi, harus dilakukan oleh mahasiswa yang bersangkutan, tidak bisa diwakili. Hal ini disebabkan berkas pencairan harus ditandatangani langsung oleh mahasiswa yang bersangkutan.

Disebutkannya, untuk tahun ini Pemprov Riau melalui Biro Administrasi Kesra Setdaprov memberikan bantuan beasiswa sebesar Rp21.035.500.000, atau naik dibandingkan tahun 2012 lalu yang sebesar Rp10.762.500.000.

Sedangkan jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa tahun ini bertambah sebesar 856 orang dari tahun lalu. Jika tahun lalu jumlah penerima beasiswa sebanyak 3118 orang, maka tahun ini bertambah menjadi 3974 orang.

Anshari berharap, beasiswa yang disalurkan Pemprov Riau ini benar-benar bisa membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studinya. “Dan juga kita berharap setelah menerima bantuan pendidikan ini, segera disampaikan laporan pertanggungjawabnya,” ungkap dia.(rgi)

 

Posting Terkait