Pemprov Riau Butuh Anggaran Pusat

540 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menanggulangi kekurangan energi listrik Provinsi Riau sekitar 130 mega watt, pemprov Riau terus melakukan pengembangan sumber energi potensial yang bisa memenuhi kekurangan tersebut.

”Potensi energi listrik yang dimiliki Riau seperti, energi pertambangan, diesel, energi air dan bahkan energi surya. Hingga kini, kita terus melakukan upaya bagaimana semua itu dapat di pakai sehingga menghasilkan energi listrik,” terang gubernur Riau, Rusli Zainal kepada wartawan, Selasa (18/12) di Pekanbaru.

Agar pencapain menggali potensi energi listrik yang ada di Riau berjalan lancar dan berhasil, pemerintah Provinsi Riau akan terus mencoba melakukan berbagai program untuk menggali potensi yang menghasilkan energi listrik tersebut.

Menurut Rusli, pemerintah Riau menggalng kerja sama dengan pemerintah pusat dalam rangka mencari solusi bagaimana mengelola potensi energi listrik Riau yang besar ini. “Sehingga dengan demikian apa yang menjadi cita-cita Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dapat terwujud. Karena tanpa energi listrik yang cukup, pencapaian Riau sebagai pusat perekonomian akan sulit terwujud,’ujar Rusli.

“Respon dari pusat yakni Komisi tujuh memberikan perhatian yang yang menjanjikan alokasi anggaran dalam program energi tersebut.”Saya juga sudah perintahkan kepada kepala Dinas pertambangan dan energi Provinsi Riau, untuk memback up program tersebut,”terang Rusli.



Posting Terkait