Pemprov Riau Belum Umumkan Lokasi Bandara Baru

786 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pihak Pemprov Riau sudah menentukan beberapa lokasi lahan yang akan dibangun bandara baru untuk mengganti bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru yang saat ini dinilai sudah tidak layak lagi, karena berdekatan dengan kota. 

Namun dimana lokasi lahan yang akan dijadikan bandara baru itu belum diumumkan kepada masyarakat. Hal ini guna menghindari munculnya para spekulan tanah yang akan memanfaatkan rencana tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Riau Ir Faisal Kamal Qarim mengaku bahwa pihaknya sudah mengantongi beberapa lokasi bandara baru tersebut. Menurut dia, saat ini Gubernur Riau HM Rusli Zainal sedang mengkajinya sebelum disampaikan ke menteri.

Menurut dia, banyak pertimbangan Gubri sebelum disampaikan ke menteri untuk diputuskan, mulai dari pertimbangan ekonomi, sosial politik dan pertimbangan lainnya. “Makanya Gubri merasa perlu mengkajinya lebih dalam lagi,” jelasnya.

Menyinggung kenapa pihaknya belum mau menjelaskan dimana saja calon lokasi pembangunan bandara baru itu, Faizal mengatakan hal ini guna menghindari munculnya para spekulan tanah yang memanfaatkan rencana ini.

“Kalau saya sebutkan sekarang, pasti orang-orang pada berebut membeli tanah di sekitar lokasi yang kita sebutkan. Belum lagi muncul masalah lainnya. Makanya sekarang kita belum mau mengumumkannya,” tambah dia.(Ad)

 

Posting Terkait