Pemprov Riau Bangun Ruang Perpustakaan Buat 236 SD

601 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan Riau pada tahun anggaran 2008 ini akan membangun ruang perpustakaan untuk 236 Sekolah Dasar (SD) di Riau. Anggaran untuk membangun ruang perpustakaan itu sebesar Rp 90 juta untuk masing-masing sekolah.

Namun tidak semua anggaran itu digunakan untuk membangun ruang perpustakaan. Untuk pembangunan fisiknya digunakan sebanyak Rp 40 juta, sedangkan Rp 50 juta lainnya digunakan untuk kelengkapan isi perpustakaan, termasuk buku-bukunya.

Bantuan pembangunan ruang perpustakaan itu lebih diprioritaskan kepada SD yang memang belum memilikin ruangan perpustakaan. “Sebab bagaimanapun ruang perpustakaan itu sangat penting dalam menambah ilmu para siswa yang bersekolah disana,” ujar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Diknas Riau, Zulkifli Rahim.

Dia mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan pihak Diknas di kabupaten/kota dapat mengirim data sekolah yang belum memiliki ruang perpustakaan sekolah. “Data itu sangat dibutuhkan untuk menentukan sekolah mana saja yang harus dibantu,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait