Pemprov Riau Bangun Proyek Air Bersih di Pekanbaru

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membangun proyek air bersih untuk kota Pekanbaru. Pembangunan proyek air bersih ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakatb kota Pekanbaru, sebagai ibukota provinsi Riau.


Proyek air bersih yang didanai oleh pemerintah Denmark ini direncanakan akan segera dimulai tahun 2011. “Kita dibantu pemerintah Denmark membangun proyek air bersih di Pekanbaru ini,” ungkap Gubernur Riau Rusli Zainal kepada wartawan beberapa hari lalu.

Dia mengatakan untuk pembangunan proyek air bersih ini, pemerintah Denmark akan mengeluarkan dana senilai Rp 300 miliar. Nanti proyek ini akan mampu menghasilkan paling sedikitnya 500 liter air bersih setip detiknya, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Pekanbaru.

Dengan produksi air bersih sebesar itu, proyek itu akan mampu mengsubsidi sedikitnya 18 ribu rumah tangga. Saat ini proyek tersebut masih dalam tahap, direncanakan pada tahun 2011 mendatang, tahap pemasangan konstruksi sudah bisa dilakukan.(ad)

Posting Terkait