Pemprov Riau Anggarkan Rp 7 Milyar Untuk Bantu Mahasiswa S2 dan S3

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun 2008 ini Pemprov Riau menanggarkan dana cukup besar untuk membantu para mahasiswa Riau yang sedang melanjutkan studi S2 dan S3 dalam bentuk mahasiswa. Beasiswea itu diberikan kepada mahasiswa yang sedang melanjutkan studinya bagi di perguruan tinggi di dalam negeri maupun luar negeri.

Memang tidak semua mahasiswa bakal mendapatkan beasiswa itu, karena harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditetapkan. Sedikitnya ada 16 persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya memiliki kartu aktif kuliah, kartu mahasiswa, IP minimal 3.00, memiliki KTP Riau dan persyaratan lainnya.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kantor Gubernur Riau, Zaini Ismail mengatakan bagi mahasiswa yang ingin mengajukan beasiswa dari Pemprov Riau itu bisa menyiapkan permohonan. Setelah itu harus dilengkapi dengan 16 persyaratan yang telah ditetapkan tersebut.

Pengajuan permohonan beasiswa dilakukan sebelum bulan Maret. Setiap permohonan yang masuk akan diperiksa kelengkapan persyaratannya. Setelah itu dilakukan seleksi. Mahasiswa yang lolos seleksi akan diberikan beasiswa.

Zaini mengatakan sesungguhnya dana sebesar Rp 7 miliar itu masih kecil bila dibandingkan jumlah mahasiswa Riau yang akan diberikan bantuan beasiswa. Untuk itu pada anggaran belanja tambahan 2008 nanti dia akan mengajukan tambahan anggaran lagi.(ad)


Posting Terkait