Pemprov Riau Akan Tanggung Seluruh Biaya Pengobatan

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait adanya korban luka parah akibat ditabrak pesawat aermodeling saat melakukan atraksi pada peringatan HUT Pramuka ke-46 tingkat provinsi Riau di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu (18/8), Gubernur Riau berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan sampai sembuh.

Sebagaimana diketahui, pada saat pertunjukkan akrobatik pesawat aermodeling usai upacara peringatan HUT Pramuka di Halaman Kantor Gubernur, tiba-tiba sebuah pesawat aermodeling lepas kontrol, sehingga menabrak dua orang anggora pramuka dari SMPN 10 Pekanbaru.

Salah seorang korban yakni Leonardo Tampobolon mengalami luka cukup parah karena bagian kepalanya terkena putaran baling-baling pesawat. Leonardo terpaksa harus menjalani perawatan di RSUD Arifin Ahmad. Sedangkan korban yang satunya lagi yakni Febrina hanya mengalami luka ringan.

Gubernur Riau Rusli Zainal bersama Wakil Gubernur Riau Wan Abu Bakar dan Ketua DPRD Riau Chaidir tadi sempat menjenguk korban di RSUD Arifin Ahmad. Dalam kunjungan itu, Rusli mengatakan bahwa Pemprov Riau akan menanggung seluruh biaya perawatan Leonardi sampai sembuh.

Sebenarnya, menurut Rusli, dirinya sangat prihatin dengan kejadian ini. Namun karena ini merupakan musibah, maka tidak dapat dihindari lagi. “Ini merupakan musibah yang terpaksa harus kita terima,” ungkap dia lagi.(Ad)

Posting Terkait