Pemprov Riau Ajak Jaga Lingkungan

630 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjaga kepercayaan investor yang akan datang ke Riau Investmen Summit (RIS) ini, Pemprov Riau ketat melakukan sosialisasi pentingnya menjaga keadaan kondusif daerah Riau ke tengah masyarakat hingga ke pedesaan Riau. Salah satu keadaan kondusif adalah keadaan lingkungan yang sering terabaikan di Bumi Lancang Kuning ini.

Sdikitnya sekitar 1.500 media seperti spanduk, selebaran, baligho akan di sebar ke pedesaan kabupaten/kota se Riau. Kampanye RIS juga dilakukan di media cetak dan electronik dan juga akan diadakan seminar-seminar terkait RIS 2007 yang akan berlangsung menjelang akhir tahun ini.

Hasil rapat koordinasi antara gubernur Riau dengan seluruh Bupati dan Walikota diperoleh kesepakatan untuk melakukan upaya peningkatan menjaga pelestarian lingkungan.

Gubernur Riau, HM.Rusli Zainal, SE.MP mengatakan hal tersebut kepada wartawan, Senin (29/10) di Pekanbaru.

Menurut Rusli, pelestarian lingkungan hidup, bukan saja menjaga keutuhan lingkungan semata, namun melakukan tindakan antisipasi terhadap bahaya kebakaran hutan dan lahan serta kebakaran lainnya merupakan hal terpenting dalam hal ini.

“Oleh karena itu, kita sudah meminta seluruh stek holder mulai dari Provinsi, Kabupaten sampai ke Kecamatan hingga pedesaan ataupun dunia usaha untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” harap Rusli.(Surya)

 

Posting Terkait