Pemprov Harus Konsisten

654 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi D DPRD Riau, H.Syahrizal,D.Lc meminta kepada Pemerintah Provinsi Riau harus konsisten dalam pengembangan dunia pariwisata di Riau. Pasalnya, kalau dilihat sekarang ini sektor pariwisata tersebut belum dikelola dengan serius.

“Jika hal ini terus tidak dikelola dengan baik, dapat merugikan kita. Kalau dilihat sektor pariwisata ini tahun mendatang dapat menjadi suatu objek untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau. Sebaiknya hal ini dikelola dengan baik, Contohnya saja Candi Muara Takus,” ungkap Syahrizal kepadaRiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (13/8).

Menurut Syahrizal, selama ini Pemerintah Riau maupun Dinas Budaya, Seni dan Pariwisata (Disbudsenipar) hanya bicara sebatas retorikanya saja. Tidak ada aksi yang dapat mereka lakukan. Tapi kalau dilihat dilapangan sangat minim hal ini dilakukan. Pada ujungnya sumber dana yang dimiliki Riau salah satunya datang dari dunia pariwisata.

“Kita tak boleh diam dengan sumber dana dari minyak yang saat ini masih ada. Tapi hal ini sangat terbatas waktunya. Kalau pariwisata tidak dimulai dari sekarang maka akan terlambat sekali. Apalagi diera globalisasi sekarang ini,”katanya.

Kalau dilihat ke negara lain, mereka mengandalkan sumber dana mereka datang dari dunia pariwisata. Dan Riau ini sangat potensial untuk hal tersebut. Dilihat grandmaster pariwisata tersebut sejauh mana dan prioritasnya apa yang harus dilalui. “Dan hal ini harus dibenahi dengan baik dan cermat,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait