Pemprov dan Jasa Marga Susun Kerjasama Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

599 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Asisten II Setdaprov Riau, Emrizal Pakis menyatakan kerja sama pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai antara pemerintah provinsi dan jasa marga sedang disusun. Menjelang kerja sama itu terwujud, ke dua belah pihak akan fokus mempersiapkan berbagai potensi yang akan dihasilkan.

“Kerja sama ini sedang dalam tahap penyusunan. Diharapkan sebelum kerja sama terwujud, berbagai potensi dari pembangunan jalan tol itu sudah selesai,” kata Emrizal kepada wartawan, Selasa (28/2).

Menurut Emrizal, dari potensi pembangunan jalan tol itu harus selaras antara kacamata pemerintah mau pun jasa marga sendiri. Kemudian akan dilanjutkan dengan membahas skim-skim pembiyaan. Belum ada dijelaskan hitungan-hitungannya. Namun nilainya sudah diketahui setelah kesepakatan kerjasa sama dilangsungkan.

Lanjut Emrizal, pembahasan itu akan terus digali bersama baik kelemahannya hingga potensi bisnis yang dianggap menjanjikan. Jika semua informasinya sudah lengkap baru, maka ke dua belah pihak antara pemerintah provinsi dan jasa marga akan memulai ikatan kerja sama.

Ditargetkan deadline kerja sama sudah akan dilakukan pada Juni mendatang. Sementara sistem pekerjaan akan tetap ditender secara terbuka. “Deadline Juni mendatang. Karena itu, kita terus menggesak pembahasan agar tercapai sesuai dengan waktunya,” ujar Emrizal.

Ada pun untuk kesungguhan jasa marga, dalam pertemuan yang telah diselenggaraan beberapa waktu lalu telah memaparkan tentang berbagai prestasi yang telah dilakukanya. Berdasarkan keterangan, jasa marga telah membangun jlan tol sepanjang 843 kilo meter di berbagai wilayah Indonesia.Terakhir mereka telah membangun jalan tol di Bali sepanjang 10 KM.

Sementara pemerintah provinsi juga telah memaparkan tentang kondisi dan apa yang telah dipersiapkan Riau, mulai panjang perencanaan jalan tol, kontruksi termasuk tekhnis tim yang ada di lapangan. Masing-masing dianggap tidak ada masalah lagi.(zas/rol)

Posting Terkait