Pemotongan Hewan Kurban Kebanyakan Dilakukan Besok

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait dengan bertepatannya hari Jumat, banyak panitia kurban di kota Pekanbaru mengundurkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurbannya menjadi hari Sabtu (28/11) besok. Namun ada juga beberapa mesjid tetap melaksanakan pemotongan pada hari ini.

Diundurnya pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini, meningat singkatnya waktu kalau tetap dilakukan pada hari Jumat ini. Soalnya kegiatan pemotongan akan terganggu dengan akan dilaksanakannya sholat Jumat.

Umar, salah seorang panitia hewan kurban Mesjid Nurul Iman, Jalan Hangtuah Pekanbaru menyebutkan, pihaknya memang telah memutuskan untuk melakukan pemotongan hewan kurban besok hari. “Soalnya tak mungkin dilakukan sekarang, sebab akan bentrok dengan sholat jumat,” ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan panitia kurban Mesjid Agung Annur, Pekanbaru. Idul Adha tahun ini, Mesjid Agung Annur akan menyembelih 11 ekor sapi, termasuk kurban dari Gubri, Wagubri, Sekdaprov Riau dan Ketua DPRD Riau. Seluruh pemotongan hewan kurban itu akan dilakukan besok.(ad)

Rizki: