Pemko Pekanbaru Subsidi Tiket Bus Trans Metro

560 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru berencana akan memasang tarif tiket bus Trans Metro sebesar Rp3000 per penumpang. Harga tiket ini bisa ditetapkan lebih murah karena Pemko Pekanbaru mensubsidinya sebesar 50 persen.

Menurut perhitungan biaya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan, untuk sekali trip, seharusnya harga tiket yang dikenakan sekitar Rp6000 per orang. Biaya-biaya itu antara lain untuk tenaga kerja, biaya bahan bakar, dan biaya langsung operasional bus.

Namun, untuk membantu masyarakat Pemko Pekanbaru melakukan subsidi untuk pengoperasian bus ini, sehingga harga tiketnya bisa ditekan lebih rendah, menjadi Rp3000. “Pemko mensubsii harga tiket itu hingga menjadi Rp 3000,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Pria Budi.

Diperkirakan Pemko Pekanbaru akan mensubsidi tiket bus Trans Metro sebesar Rp254 ribu untuk satu kali trip bus. Dana subsidi ini menggunakan APBD Kota Pekanbaru. “Bus ini akan kita operasikan menjelang hari jadi kota Pekanbaru,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait