Pemko Pekanbaru Sisihkan Rp100 Juta

578 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemko Pekanbaru telah menyisihkan dana sebesar Rp100 juta untuk membantu meringankan beban para korban gempa Sumbar dan untuk pembangunan Istana Pagaruyung yang terbakar beberapa waktu lalu. 

Namun belum dapat dipastikan kapan dana tersebut akan diserahkan, karena masih dicari waktu yang tepat. Namun yang jelas, penyerahan bantuan tersebut dipastikan dalam pekan ini juga.

Walikota Pekanbaru H Herman Abdullah kepada wartawan mengatakan, dfana sebesar Rp100 juta itu memang merupakan anggaran dari Pemko Pekanbaru sendiri. Jadi bisa saja besarnya sumbangan tersebut jauh lebih besar dari angka itu.

Dia mengatakan, bantuan tambahan itu bisa saja berasal dari posko-posko penyaluran bantuan yang banyak berdiri di Pekanbaru dan juga berasal dari masing-masing unit kerja di lingkungan Pemko Pekanbaru. “Jadi saya yakin nantinya jumlah bantuan akan melebih angka Rp100 juta itu,” ujarnya.

Selain bantuan dana dari Pemko Pekanbaru itu, PMI Kota Pekanbaru juga akan mengirim 20 orang tenaga sukarelawan ke wilayah Sumbar guna membantu para korban gempa tersebut. Para sukarelawan tersebut akan dikirim dalam waktu dekat ini.(Ad)

Posting Terkait