Pemko Pekanbaru Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

717 views

Pekanbaru – Beberapa hari sebelum datangnya Ramadhan, jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan pembenahan struktural, yakni dengan melakukan mutasi pejabat eselon III dan IV.
Mutasi ini sendiri akan dilakukan besok pagi, Jumat (22/9). Mutasi eselon III dan IV besok merupakan mutasi tahap pertama dari beberapa tahap yang akan dilakukan.

Kepastian mutasi ini diucapkan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah, Kamis (21/9) ini di Kecamatan Tenayan. “Insya Allah mutasi akan dilakukan besok pagi. Mutasi ini bertujuan untuk mengisi kekosongan yang ada saat ini,” tuturnya kepada para wartawan.

Kekosongan yang dimaksud adalah beberapa posisi di tingkat kecamatan dan sekretariat Pemko. Walikota mengharapkan dengan mutasi ini tidak akan ada lagi posisi yang lowong sehingga tugas aparatur melayani masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

Dari informasi yang diperoleh dalam mutasi besok akan masuk nama empat orang camat ke jajaran sekretariat Pemko. Namun ketika ditanyakan kepastiannya, Herman tidak mau mengungkapkan dengan pasti. “Kita belum bisa membeberkannya. Sebab setiap detik ada perkembangan,” katanya.

Meski Herman belum bersedia membenarkan kabar tersebut, namun dari pantauan RiauInfo.com saat gladi resik pelantikan sore ini, tiga orang camat telah terlihat dalam barisan pejabat yang akan dimutasikan. Ketiga camat itu adalah Camat Sukajadi, Azwan, Camat Marpoyan Damai, Nasriya dan Camat Marpoyan Damai, Ibrahim Tambusai.

Munculnya ketiga camat diatas agak mencengangkan. Sebab tidak sesuai dengan prediksi sebagian orang yang menyebut nama beberapa camat yang sebelumnya disebut-sebut masuk bursa mutasi, yakni Camat Rumbai, Noverius, Camat Tenayan Raya, Edi Satria dan Camat Bukit Raya, Destrayani Bibra. Mereka tidak terlihat ikut gladi resik.

Posting Terkait