Pemko Pekanbaru Masih Kekurangan 2.500 PNS

537 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemko Pekanbaru ternyata masih kekurangan pegawai negeri sipil (PNS). Dengan jumlah penduduk mencapai 778 ribu jiwa idealnya jumlah PNS untuk melayani masyarakat sebanyak 12.000, namun hingga saat ini Pemko Pekanbaru hanya memiliki 9.400 PNS.

Hal inilah yang membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru mengusulkan untuk penerimaan calon PNS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat sebanyak 1.136 orang. “Kita berharap usulan tersebut diterima oleh BKN Pusat,” ungkap Kepala BKD Kota Pekanbaru, H Hermanius.

Dia mengatakan dalam penerimaan CPNS ini, akan diprioritaskan mengangkat 116 tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru menjadi PNS. “Selebihnya akan diperuntukkan untuk masyarakat umum,” tambah Hermanius lagi.

Adapunformasi usulan penerimaan CPNS yang diajukan Pmko adalah sebagai berikut. Tenaga guru sebanyak 572 orang, tenaga kesehatan, perawat, kebidanan dan dokter serta tenaga kesehatan lainnya sebanyak 62 orang. Kemudian tenaga tekni arsitek, teknik sipil, akuntansi dan formasi umum lainnya sebanyak 502 orang.(ad)

Posting Terkait