Pemko Harus Tegas Tentang Rumah Makan dan Hiburan Malam

615 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang masuknya bulan puasa, Pemerintah Kota Pekanbaru harus cepat menentukan sikap tentang keberadaan rumah makan dan tempat hiburan. Jika tidak dikhawatirkan ke depan akan menimbulkan polemik dimasyarakat. 

Seperti halnya yang dikatakan anggota Komisi I Azwir SH kepada Riau Info. Menurutnya, ketegasan ini sangat diperlukan. Mengingat dari pembelajaran tahun sebelumnya, banyak tempat hiburan dan rumah makan buka disaat umat muslim menjalankan ibadah dengan alasan perut.

Ini dikarenakan lambatnya pemerintah dalam mengantisipasi. Mestinya jika secepatnya keputusan pemerintah dikeluarkan, maka para pengusaha bisa mencarikan jalan keluar tentang kesejateraan karyawannya, ungkapnya.

Selain itu juga jika keputusan rumah makan atau kedai kopi tetap dibuka, jangan setengah buka. Tempat itu harus dibuka lebar-lebar, Jadi jelas terlihat siapa yang masuk dan tidak bagi umat Islam, kata Azwir dengan tegas.

Sedangkan soal hiburan malam seperti night club, Azwir kembali memulangkan kepada pemerintah kota Pekanbaru tentang ketegasan. (muchtiar)

 

Posting Terkait