Pemko Butuh CPNS Tenaga Akuntan dan Komputer

666 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini masih membutuhkan tenaga akuntansi dan komputer untuk setiap satuan kerja (satker) dan kecamatan. Peluang bekerja untuk tenaga teknis tersebut akan terbuka pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2010.

Demikian dikatakan Asisten III Bidang Administrasi Sekdako Pekanbaru, Zulkifli kepada wartawan. Setidaknya, lanjut Zulkifli, masing-masing satker memiliki dua tenaga akuntansi dan untuk tingkat kecamatan diperlukan seorang. Begitu juga halnya dengan tenaga komputer.

“Jika kita ingin pengelolaan keuangan bagus, maka tenaga akuntansi perlu ditambah. Sehingga upaya meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualiaan atau WTP lewat anggaran tidak mengalami kesulitan,” katanya.

Namun kendala yang dihadapi selama ini, terang Zulkifli, pihaknya dibatasi jatah formasi yang ditetapkan pusat. Sehingga mau tidak mau, pihaknya harus bertahap membuka peluang tenaga ini.

“Untuk tahun 2009 lalu, kita buka peluang bagi sarjana akuntansi sebanyak enam orang dan diploma akuntansi 10 orang. Sedangkan sarjana komputer ada dua orang dan diploma komputer 12 orang,” sebut Zulkifli.

Ditambahkan Zulkifli, pihaknya belum dapat memastikan berapa formasi yang akan diterima lewat penerimaan CPNS formasi 2010.(Surya/pde)

Posting Terkait