Pemesanan Tiket Pesawat Menjelang Lebaran Melambung

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemesanan tiket pesawat untuk menjelang lebaran mendatang melambung. Bahkan diperkirakan, untuk angkutan lebaran ini maskapai penerbangan akan melakukan penambahan armada, ada ada pula penerbangan tambahan.

“Jadi diperkirakan akan terjadi lonjakan penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sekitar beberapa hari menjelang lebaran mendatang,” ungkap Airport Duty Managar Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan di Pekanbaru.

Dia belum bisa memastikan berapa persen lonjakan penumpang yang akan terbang melalui Bandara SSK II Pekanbaru ini. Namun yang pasti, beberapa hari menjelang lebaran Idul Fitri akan terjadi lonjakan penumpang yang cukup tinggi.

Tingginya permintaan tiket pesawat untuk keberangkatan menjelang lebaran Idut Fitri ini sudah mulai terasa dari melambungnya harga tiket. Harga tiket jurusan Pekanbaru-Jakarta yang biasanya berkisar Rp400 ribu, untuk menjelang lebaran sudah lebih dari Rp1 juta per penumpang.

Meski mengalami kenaikan lebih dari dua kali lipat, ternyata tidak menyurutkan calon penumpang untuk tetap membelinya. Hal ini yang membuat sejumlah maskapai penerbangan sedang berencana untuk mengatadakan penerbangan ekstra menjelang lebaran nanti.(ad)

Posting Terkait