Pemerintah Pusat Harus Perhatikan Pulau Jemur

PEKANBARU (RiauInfo) – Pulau Jemur yang letaknya berada di Kabupaten Rokan Hulu selama ini belum begitu mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Padahal pulau tersebut memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata alam.


Karena itu DPRD Kabupaten Rokanhilir sangat berharap pemerintah pusat memperhatikan pulau yang pernah di klaim pihak Malaysia sebagai miliknya. “Pulau Jemur termasuk pulau terluar NKRI, jadi sudah sepantasnya mendapatkan perhatian,” ungkap Wakil Ketua DPRD Rohil, Ridwan SIP.

Selama ini, menurut dia, hanya Pemkab Rohil yang memberikan perhatian lebih trhadap pulau ini. Salah satunya adalah dengan menjaga pulau tersebut dan juga akan mendirikan 20 unit rumah dan bangunan lainnya. Semuaya menggunakan dana APBD Rohil.

Sekiranya pemerintah pusat juga mau memperhatikan Pulau Jemur, tentunya akan lebih baik lagi. Pulau yang terletak berbatasan dengan Malaysia ini bisa dibenahi dan dibangun infrastrukturnya. Bahkan pulau ini bisa dikembangkan sebagai kawasan wisata andalan Riau.

Potensi parawisata Pulau Jemur memang sangat besar. Pulau ini selain memiliki pantai yang sangat indah, juga ada kawasan tempat berkembang biak penyu hijau yang sangat dilindungi. Pada saat akan bertelur penyu itu dapat dilihat naik ke pantai.(ad)

Rizki: