Pemerintah Diminta Waspada, Ada Gelagat Malaysia Berupaya Hancurkan Indonesia

730 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kalangan DPR-RI minta kepada pemerintah Indonesia untuk mewaspadai sikap Malaysia akhir-akhir ini. Sebab dengan ditangkapnya alat sadap canggih milik warga Malaysia telah menunjukkan ada rencana tidak baik negeri jiran itu kepada Indonesia.

Hal ini menjadi berita utama Metro Riau edisi Sabtu (6/10) dengan judul “Malaysia Bukan Lagi Sahabat“. Dalam beritanya, harian ini mengutip pernyataan Ketua Fraksi DPIP DPR RI Tjahyo Kumolo yang meminta pemerintah jangan sampai terlena dengan sikap Malaysia yang berlindung dalam kebersamaan Asean.

Masalah pasien suspect flu burung yang kembali meninggal dunia di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menjadi berita utama Pekanbaru Pos dan Riau Mandiri hari ini. Pekanbaru Pos dalam berita berjudul “Suspect Flu Burung Meninggal” menyebutkan Ln (44) pasien flu burung yang baru saja sehari dirawat di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad Pekanbaru akhirnya meninggal dunia Jumat pagi.

Sedangkan Riau Mandiri dalam berita berjudul “Flu Burung Mengganas di Riau” menyebutkan dengan meninggal dunianya satu lagi pasien suspect flu burung, maka wabah tersebut telah merenggut nyawa 3 warga. Ini menanjukkan bahwa flu burung sedang mengganas di Riau sehingga perlu segera diantisipasi dan diwaspadai.

Adanya pemasalahan salah ketik pada RAPBD Perubahan Riau yang terungkap pada sidang paripurna DPRD untuk membahas RAPBD tersebut, menjadi berita utama Media Riau hari ini. Dalam beritanya berjudul “RAPBD Perubahan Salah Ketik” menyebutkan akibat adanya salah ketik itu maka halaman 10 direkomendasikan untuk diabaikan saja.

Sementara itu Tribun Pekanbaru dalam beritanya berjudul “Investor Riau Untung Besar” menyebutkan dalam perdagangan akhir pekan, JUmat (5/10), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang sejarah bursa saham Indonesia dengan rekor level 2.500,581 atau melonjak 27,426 poin dibandingkan sehari sebelumnya.

Ditangkapnya seorang wanita muda bandar sabu-sabu bernama Dewi (28) di rumah kosnya Jalan Teratai Pekanbaru menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Cewek Bandar Sabu Diciduk” disebutkan bahwa wanita ini sudah sebulan menjadi buronan polisi karena kegiatannya yang menjadi bandar sabu-sabu itu.

Berita utama Riau Pos hari ini masih berkisar masalah Pilpres 2009 mendatang. Kali ini tentang pengakuan Wapres Jusuf Kalla yang telah memberikan klarifikasi kepada Presiden SBY bahkan dirinya akan tetap solid dengan Presiden SBY untuk tiga bulan ke depan (masa jabatan). Berita itu berjudul “SBY-Kalla Sepakat Solid“.(Ad)

 

Posting Terkait