Pemerintah Akan Naikkan Penghasilan Guru PNS

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk melaksanakan amanat UU maka kenaikan pendidikan mendapat kenaikan yang cukup besar, sampai Rp11,9 triliun. Dengan tambahan alokasi yang tidak sedikit, pemerintahpun telah mengatur beberapa skema, termasuk menaikkan penghasilan guru PNS.


Berita ini menjadi headline Riau Pos edisi Sabtu (10/4) berjudul “Penmghasilan Guru Naik Lagi”. Harian ini menyebutkan Alokasi anggaran nantinya juga ditujukan untuk membayar kekurangan ataupun tunggakan yang sudah menjadi tanggungjawab pemerintah.

Tujuh orang pelaku perampokan menggasak uang gaji karyawan PT Guntung Idaman Nusa (GIN) Tembilahan sebesar Rp106 juta. Namun salah seorang pelaku tewas dihajar warga sekitar lokasi kantor PT GIN. Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Perampok Mati Dihakimi Massa.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru MX berjudul “Perampok Tewas Dihajar Massa”. Harian ini menyebutkan, seorang perampok bersenjata api tewas dihajar massa setelah tertangkap ketika berusaha melarikan diri usai berakhir di kantor Estate Wil 2 Km 16 Desa Batalan, Kecamatan Mandah, Inhil.

Komisi III DPR RI segera menindaklanjuti adanya dugaan makelar kasus (Markus) dalam penyelesaian perselisihan antara PT Salmah Arwana Lestari (SAL) di Riau dengan pengusaha Singapura. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “DPR RI Segera Panggil PT SAL”.

Orang berinisial SJ yang disebut Susno Duadji terlibat dugaan praktik mafia kasus dalam kasus Gayus HP Tambunan dan penangkaran ikan Arwana di Pekanbaru, terus dilacak. Dirjen Imigrasi mencatat ada dua orang berinisial SJ meninggalkan Indonesia pada waktu berbeda. Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “2 ‘SK’ Tinggalkan Indonesia.

Mantan pejabat Ditjen Pajak Bahasyim Assifie akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polda Metro Jaya. Harta kekayaan mantan Kepala Kantor Pemeriksaan Jakarta VII Ditjen Pajak itu memang cukup fantastis. Berita menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “BA Punya Tanah Rp 500 M”.(ad)

Rizki: