Pembeli Fashion Kembali Sepi

PEKANBARU (RiauInfo) – Pedagang fashion kembali merasakan sepinya konsumen pasca lebaran 1430 hijriyah, 2009 ini di Pekanbaru. Akibatnya, tidak sedikit para pedagang fashion di lantai dasar pasar Ramayana, tutup lebih awal dibanding masa ‘panen’ pada kahir ramadan dua pekan silam.

Pada bulan ramadan dua pekan terakhir menjelang hari raya 1430 hijriyah silam, para pedagang bahkan masih melayani konsumen hingga pukul 22.00 WIB dengan omset hingga seratusan juta seharinya.

Namun saat ini, lima hari pasca lebaran 1430 hjriyah keadaan burbah drastis, sepi pembeli. Sehingga para pedagang telah menutup tokonya sekitar pukul 16.30 hingga pukul 17.00 WIB. David, penjual fashion pakaian jadi di lantai dasar pasara Ramayana mengaku telah menutup tokonya pada pukul 16.30 WIB. Menurut David, keadaan itu merupakan musim yang melanda para pedagang fashion setiaptahunnya

“Langkah yang bisa diandalkan pasca lebaran ini mungkin discount besar-besaran terhadap sisa barang Namun musim hari raya haji masih bisa dinanti hingga tiga bulan nanti,”ungkap David.(Surya)

Rizki: