Pembangunan Riau Tower Tetap Dilakukan

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski masih mengundang pro dan kontra, namun tampaknya pembangunan Riau Tower di Kawasan Slipi, Jakarta, masih tetap dilakukan. Bahkan pembangunannya direncanakan akan dimulai pada April mendatang. 

Riau Tower yang dibangun di lahan eks Mess Riau Slipi Jakarta ini akan dibangun oleh PT Baskara. Diperkirakan akan rampung dan sudah bisa dipergunakan paling lambat setahun lagi.

Penanggungjawab Proyek Riau Tower, Wan Darlis dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan dana yang digunakan untuk mengerjakan proyek ini ditanggung oleh investor sendiri melalui dana dari Pemerintah Dubai.

Menurut dia, bila pembangunannya rampung maka investor yang akan menentukan siapa yang akan mengelolanya. “Soalnya semua pendanaan yang diperlukan untuk membangun Riau Tower itu, mereka sendiri yang menghandle,” ujarnya.

Hanya saja, menurut dia, jika nantinya dibentuk semacam perusahaan untuk mengelola gedung tersebut, maka Provinsi Riau akan ditempatkan pada posisi komisaris. “Riau akan ditempatkan pada posisi komisaris,” ungkap Wan Darlis yang juga Kepala Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau ini.

Disebutkannya, meskipun keuangan akan dikelola sendiri oleh pihak investor, namun sesuai perjanjian begitu gedung selesai dikerjakan dan mulai dioperasikan, maka dana 20 persen untuk Riau akan dikeluarkan lebih dahulu.(Ad)

 

Rizki: