Pembangunan PLTU Tenayan Raya Butuh Waktu Dua Tahun

745 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan PLTU 2×100 Tenayan Raya ditargetkan akan memakan waktu dua tahun. Jika pembangunannya mulai dilaksanakan pertengahan tahun 2010 ini, maka diperkirakan tahun 2012 mendatang PLTU itu akan bisa dioperasikan.

“Kita memprediksikan tahun 2012 mendatang PLTU di Tanayan Raya, Pekanbaru, itu sudah bisa dioperasikan. Sebab ditargetkan pertengahan tahun ini sudah mulai dikerjakan,” ungkap Direktur Perencanaan dan Strategi PT PLN Pusat, Nasri Sebayang di Jakarta.

Dia menyebutkan pihaknya beberapa waktu lalu sudah membuka tender bagi rekanan yang ikut tender pembangunan PLTU itu. Sementara dari panitia sendiri sedang mempersiapkan dokumen yang masih harus dilengkapi.

Pembangunan PLTU Tenayan Raya ini sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Riau untuk mengatasi krisis listrik di Riau yang telah terjadi bertahun-tahun. Pembangkit ini nantinya juga akan memenuhi kebutuhan listrik untuk Sumatera Barat dalam tiga tahun ke depn.

Selain PLTU Tenayan Raya, PLN pada tahun 2011 akan mengoperasikan PLTU Teluk Sirih, Sumbar berkapasitas 2×112 MW. Untuk mengatasi krisis listrik jangka pendek di Sumatera Bagian Tengah, PLN juga telah menyewa genset dan transfer dari pembangkit Sumbagsel serta relokasi beberapa pembangkit yang ada di Riau.(ad)

Posting Terkait