Pembangunan Gedung DPRD Pekanbaru Senilai Rp10,4 Milyar

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para anggota dewan di DPRD pekanbaru terpaksa harus bersabar dulu untuk memiliki gedung baru. Soalnya dalam APBD 2007 Pekanbaru proyek pembangunan gedung DPRD Pekanbaru yang baru senilai Rp10,4 milyar itu ditangguhkan. 

Selain proyek pembangunan gedung DPRD Pekanbaru yang baru, dana cadangan untuk penyertaan modal pada Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Siak sebesar Rp3,5 milyar melalui kesepakatan panitia anggaran dihapus.

Alokasi anggaran untuk kedua program yang ditangguhkan dan dihapuskan itu kemudian dialihkan keberbagai kegiatan diantaranya untuk dana pendampingan anggaran APBN dinas pertanian dan penambahan lampu lalu lintas bertenaga surya serta biaya operasional dewan pengupahan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pekanbaru Dedi Gusriadi dalam keterangannya Sabtu (17/2) di Pekanbaru mengatakan dana proyek yang ditangguhkan itu juga akan dialihkan untuk insentif penjaga sekolah dan insentif petugas posyandu.

“Rata-rata nominal insentif yang akan diberikan sebesar Rp100 ribu perbulan. Dedi menambahkan pada APBD 2007 terdapat defisit anggaran yang mencapai hingga Rp167 milyar rupiah,” jelas dia lagi. Defisit itu nantinya akan ditutupi dengan dana yang berasal dari efisiensi anggaran pelaksanaan kegiatan.(Ad)

 

Posting Terkait