Pembagian Masker Gratis Untuk Siswa SD di Rumbai Pesisir

597 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hutan dan lahan yang kembali terjadi di beberapa wilayah di Propinsi Riau beberapa hari terakhir, telah menimbulkan kabut asap yang mulai mengganggu aktifitas dan jarak pandang Kabut asap yang menyelimuti berberapa daerah ini, bahkan telah mulai mengganggu kesehatan masyarakat. 

Tidak sedikit warga masyarakat yang mulai mengeluh sakit terutama di bagian saluran pernafasan (ISPA) sebagai dampak kabut asap yang beberapa hari terakhir semakin menebal.

Menyikapi hal tersebut, PT. Riau Andalan Pulp And Paper (PT.RAPP) sejak Senin (16/2) lalu, mulai membagikan sekitar 12.000 (dua belas ribu masker) kepada masyarakat, dengan harapan dapat membantu masyarakat mencegah dan mengurangi bahaya kesehatan yang akan ditimbulkan oleh kabut asap tersebut.

Apalagi kabut asap semakin menebal beberapa hari terakhir. Masker ini dibagikan kepada pejalan kaki, pengendara sepeda motor, penumpang angkutan umum dan becak bermotor serta para siswa Sekolah Dasar (SD).

“Masker yang dibagikan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang sedang melaksanakan aktifitas di luar rumah. Jika kabut asap masih terus berlangsung, PT.RAPP akan berupaya menambah jumlah masker untuk dibagikan sehingga dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh kabut asap tersebut,” ungkap Nandik, menjelang persiapan pembagian masker untuk para siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Rumbai Pesisir , Rabu (18/2).

Dalam membagikan masker ini PT.RAPP bekerjasama dengan BKSDA Riau dan sejumlah media massa yang ada di Pekanbaru. Menurut Nandik, media massa merupakan mitra PT.RAPP yang selama ini konsisten terhadap masalah lingkungan dan selalu mengajak setiap warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan kesehatan. (ad/rls)

Posting Terkait