PEMADAMAN PLN KARENA PERAWATAN Akhir November Diperkirakan Normal Kembali

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Manajer Teknik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Riau dan Kepri, Tagor Sidjabat memperkirakan Pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN sejak tanggal 20 November lalu, diperkirakan akan berakhir pada akhir November ini. Hal ini terkait adanya perbaikan mesin di dua daerah pemasok energi, yakni pembangkit Ombilin dan Singkarak, Sumatera Barat. 

Menurut Tagor, perawatan ini terkait sudah tuanya keadaan mesin yang sudah dioperasikan pada tahun ’80-an lalu. Dan hingga kini, belum pernah ada peremajaan. Khusus untuk Kota Pekanbaru, tentu saja terkena dampak. Namun dampak ini tidak perlu dikawatirkan. Sebab giliran pemadaman hanya bersifat sementara saja, katanya saat dihubungi melalui telephon selulernya Sabtu (22/11).

“Pihak kita saat ini sedang melakukan perbaikan mesin. Perbaikan ini dilakukan mengingat adanya gangguan tekhnis. Hal ini dikarenakan keadaan mesin yang sudah tua,” paparnya.

Lebih lanjut Tagor menyatakan, pemadaman ini terpaksa dilakukan karena adanya depisit pada daya mesin. Ia mencontohkan pembangkit PLTU Ombilin dengan daya 2x 80 Mw, ada perbaikan electrostatic preciptaor. Inilah yang sedang diperbaiki PLN, terangnya.

Karena itu kita berharap kepada masyarakat khususnya Kota Pekanbaru bisa memahami hal ini, harapnya sambil mengakhiri. (muchtiar)

 

Posting Terkait