Pemadaman Listrik Merugikan Ratusan Juta Omset Pedagang di Pekanbaru

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah pedagang di Pasar Sukaramai komplek plaza Ramayana Pekanbaru kembali mengeluhkan pemadaman listrik siang ini. Pasalnya, para pedagang mengaku langsung merasakan dampakanya yakni penurunan omset pada hari libur ini.

Hal ini diungkapakan oleh seorang karyawan perhiasan yang berada di lantai dasar plaza Sukaramai, Minggu (6/06) siang ini. Menurut karayawan toko emas yang tidak mau disebut namanya tersebut mengatakan, listrik mati sejak pukul 12.00 WIB tadi menyebabkan pengunjung enggan berbelanja.

Para karayawan mengaku tidak betah berlama-lama di dalam toko mereka akibat kepanasan karena AC mereka tidak aktif. Para pedagang juga mengatakan berisiko tinggi melakukan transaksi dalam keterbatasan cahaya lampu yang disediakn oleh genset pihak Ramayana.

Menurut para pedagang, jika hari libur seperti Minngu ini, biasanya omset toko emasnya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Namun akibat listrik mati, maka yang berbelanja pun sepi.

Tidak sedikit keluhan serupa dirasakan oleh ratusan pedagang lainnya yang berada di plaza Suka Ramai tersebut. Mereka berharap PLN memadamkan listrik mesti memperhitungkan wilayah pemadaman. Karena dampaknya sangat merugikan sekali jika pemadaman tersebut tanpa perhitungan wilayah dan waktu pemadaman bergilir.(Surya)

 

Posting Terkait