Pemadaman Listrik Berkepanjangan, Warga Pekanbaru Mulai Berang

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemadaman listrik yang berkepanjangan sejak beberapa bulan terakhir ini telah membuat warga mulai murkah kepada PLN. Beberapa kelompok massa mulai melakukan aksi demo untuk memaksa PLN segera menghentikan pemadaman listrik tersebut. 

Tribun Pekanbaru dalam berita utamanya hari ini menyebutkan Jumat (29/8) kemaren Komite Mahasiswa Pemuda Indonesia (KOMPI) Riau dan anggota Partai Pemuda Indonesia (PPI) melancarkan aksi demonya ke PLN. Dihadapan pengunjukrasa pihak PLN berjanji tidak akan melakukan pemadaman listrik saat berbuka. Berita itu berjudul “Jamin tak Padam saat Berbuka“.

Berita Silaturahmi Nasional Kader PAN di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru kemaren ditempatkan sebagai headline oleh Riau Mandiri edisi Sabtu (30/8) ini. Dalam kesempatan ini Mantan Ketua Umum DPP PAN Amien Rais akan mempersilahkan Ketua Umum DPP P)AN Sutrisno Bachier maju sebagai Capres jika PAM mampu mendapatkan minimal 80 kursi di DPR RI. Berita ini berjudul “Amien Saingi SB Capres 2009“.

Silaturahmi PAN se-Indonesia itu juga jadi headline Riau Pos hari ini. Hanya saja harian ini lebih terfokus pada hadiah Rp 10 M yang akan diberikan PAN untuk Calegnya yang berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2009 mendatang. Berita itu berjudul “Caleg Berhadiah Rp 10 M“.

Perampokan yang terjadi di Desa Wonosari, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak menjadi headlinePekanbaru MX hari ini. Basuki yang menjadi korban perampokan kehilangan uang sebesar Rp 150 juta. Aksi perampokan terjadi di rumah korban Jumat dini hari kemaren. Berita itu berjudul “Rampok Bersenpo Gasak Warga Dayun Rp 150 Juta“.

Sementara itu Pekanbaru Pos berita utamanya hari ini tentang kemarahan sejumlah kader PPP terhadap DPW karena meletakkan nama Syamsudin Miswar sebagai valeg nomor satu di Dapil Bengkalis-Dumai. Para kader PPP itu sempat mengobrak-abrok kantor DPW dan nyaris terjadi bentrok fisik. Berita itu berjudul “Kader PPP Marah“.

Penaciran dana tunjangan untuk guru yang lulus sertifikasi tahun 2006 dan 2007 menjadi berita utama Media Riau hari ini. Pencairan dana itu sudah cukup lama ditunggu-tinggu para guru. Berita itu berjudul “Tunjangan Profesi Guru Cair“.

Kemalangan Calon Wagub Sumatera Selatan Helmi Yahya yang uang kampanyenya dibawa kabur sopirnya menjadi berita utama Metro Riau hari ini. Uang berjumlah Rp 1 miliar tersebut dibawa kabur kedua sopirnya yakni Romeson dan Mambang Utoyo. Berita tersebut berjudul “Dana Kampanye Helmi Yahya Dilarikan Supir“.(Ad)



Rizki: