Pemadaman di Pekanbaru Tiga Kali Sehari, Di Bukittinggi Hanya Sekali

510 views

BUKITTINGGI (RiauInfo) – Warga Riau seharusnya melancarkan protes ke pihak PLN Sumbar-Riau. Sebab instansi tersebut pilih kasih dalam dalam melakukan pemadaman listrik. Buktinya saat ini di Pekanbaru memadaman listrik dilakukan tiga kali sehari, sedangkan di Bukittingi hanya sekali sehari.

Itupun pemadaman listrik sekali sehari itu hanya terjadi tiga hari terakhir ini. Sedangkan sebelumnya pemadaman listrik paling hanya sekali dalam tiga hari, bahkan ada yang sekali seminggu. Lebih enaknya lagi, lamanya pemadaman tidak seperti di Pekanbaru yang mencapai 2-2,5 jam. Di Bukittinggi lama pemadaman hanya sekitar setengah jam.

Hal itu terungkap dari bincang-bincang RiauInfo dengan sejumlah warga Bukittinggi, Jumat (4/7) di Bukittinggi. Zaki (23) salah seorang petugas Warnet di Jalan Sudirman Bukittinggi mengungkapkan, tiga hari terakhir ini memang listrik sering mati, tapi hanya sekali sehari saja.

Sebelumnya, menurut dia, pemadaman listrik hanya terjadi sekali tiga hari atau kadang sekali seminggu saja. “Saya tidak bisa bayangkan bagaimana kalau pemadaman listrik sampai tiga kali sehari dan lamanya sampai dua jam,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Hamid (32) salah seorang karyawan hotel di Jalan Ahmad Yani, Bukittinggi. Dia menyebutkan pemadaman listrik di Bukittinggi cuma sekali sehari. Itupun baru terjadi tiga hari terakhir. Selama ini listrik menyala terus.(Ad)

 

Posting Terkait