Peluang Hujan Silih Berganti Sepanjang Hari

631 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan gejala hujan luas terjadi sepanjang hari ini di Riau. Sebagian wilayah Riau berpeluang mengalami hujan ringan, sedang hingga lebat. Hingga Selasa (7/10) sore ini, awan masih terlihat mendominasi langit kota Pekanbaru. Menurut BMG, keadaan itu juga merata terjadi di wilayah Riau hari ini. 

Wilayah itu seperti wilayah Kota Pekanbaru, Pelalawan bagian Barat, Kuntan Singingi (Kuansing), Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil) termasuk dalam Riau Bahagian Tengah dan Barat. Menurut BMG, wilayah Riau Tengah dan Barat tersebut mempunyai peluang hujan berintensitas sedang hingga lebat.

Sedangkan peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi di wilayah Riau lainnya. Hujan yang mengguyur kota Pekanbaru dan provinsi Riau secara merata sejak Subuh tadi juga menurunkan temperatur minimum berkisar 21 hingga 22 Derjat Celsius. Sedangkan temperatur maksimum siang ini hanya berkisar 29 hingga 31 Derjat Celsius.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Pekanbaru, melalui staf analisa Warih mengatakan, konvergensi atau massa udara lembab mulai banyak tumbuh di udara wilayah Riau. Pembentukan awan rawan hujan sangat cepat pertumbuhannya. Gejala ini semakin meningkatkan potensi hujan di Riau dalam bulan ini. Sehingga BMG mendapatkan peluang hujan nyaris sepanjang hari dengan rentang waktu yang silih berganti di Riau hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait