PELUANG HUJAN MULAI MENIPIS… Riau Bebas Titik Api Ditengah Temperatur Tinggi

784 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wilayah Provinsi Riau berhasil bebas dari jeratan kebakran hutan dan lahan ditengah tempertur udara mencapai 34 Derjat Celsius dan cuaca cerah, Rabu (4/03/2009) ini. Keberuntungan itu didukung oleh peluang hujan yang terjadi pada malam kemarin. Namun dua hari ke depan, cuaca Riau diperkirakan akan mengalmi krisis hujan. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan, peluang hujan sangat tipis dan mulai berkurang untuk wilayah Riau. Keadaan itu akibat mulai terpecahnya konsentrasi awan di sejumlah udara wilayah Riau.

Meskipun ada peluang hujan, namun intensitasnya sangat kecil dan ringan serta bersifat lokal. Staf analisa Ardhitama mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dologsaribu mengatakan, sedikit ada peluang hujan di sejumlah daerah Riau. Daerah yang mempunyai peluang hujan ringan antara lain Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hulu (Rohul), Inderagiri Hulu (Inhu).

“Hujan ringan diperkirakan masih ada di sejumlah wilayah tersebut. Kemungkinan hujan lokal itu akan turun pada malam hari nanti,”ungkap Ardhitama kepada RiauInfo di Pekanbaru.(Surya)

 

Posting Terkait