Peluang Hujan Mulai Meninggi di Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru kembali menangkap peluang hujan merata di wilayah Riau Senin (15/09) ini. Gejala hujan terlihat dari suburnya pertumbuhan awan akibat konvergensi di udara Riau hingga siang ini. 

Data serupa sebenarnya telah ditangkap oleh BMG sejak kemarin. Dimana hujan berpeluang terjadi malam dan dini hari seperti yang melanda kota Pekanbaru sejak pukul 00.00 WIB malam tadi. Bahkan hingga pagi hujan ringan dan sedang itu masih mengunjungi wilayah kota Bertuah.

Tidak jauh beda dengan hari ini, menurut BMG Stasiun Pekanbaru, pencitraan satelit menunjukkan hujan dengan intensitas ringan dan sedang masih berpotensi terjadi sepanjang hari ini di wilayah Riau secara merata.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala BMG Pekanbaru, sebagai anggota Pusdal Karhutla Riau, melalui staf analisa Warih mengatakan, dengan tingginya curah hujan, maka peluang kebakaran hutan dan lahan kembali tertekan. Sehingga titik Karhutla bisa jadi kembali tidak ada sama sekali di Riau hari ini. Sedangkan akibat hujan tadi malam, ketinggian air di sejumlah sungai, seperti sungai Kampar diperkirakan akan naik dari biasanya. (Surya)

 

Rizki: