Peluang Hujan Meningkat di Riau Utara dan Selatan

571 views

PEKANBARU (RiauInfo) – BMG Stasiun Pekanbaru melaporkan peluang hujan lebih terkonsentrasi di wilayah bagian Utara dan Selatan provinsi Riau Sabtu (10/01/2009) ini. Wilayah Riau lainnya diperkirakan akan banyak mengalami hujan ringan yang hanya bersifat lokal dan dalam waktu yang relatif singkat. Sedangkan wilayah bagian Utara dan Selatan Riau dinilai akan mengalami hujan berintensitas ringan hingga sedang. 

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru menyatakan intensitas hujan ringan hingga sedang untuk wilayah Riau akan berpeluang turun pada sore atau malam hari. Peluang hujan itu menyusul tumpukan awan yang masih menyelimuti wilayah Riau hari ini.

Staf analisa Marzuki mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu mengatakan, awan konvektif sarat hujan itu mulai menipis menyusul pergerakan angin Barat yang mulai agresif memecah konsentrasi awan tersebut.

BMG Pekanbaru melaporkan temperatur udara maksimum mencapai 30 Derjat Celsius. Wilayah Riau bagian Utara yang mengalami konsentrasi hujan seperti di daerah kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Dumai, Bengkalis. Sedangkan Riau bagian Selatan sekitar daerah Inderagiri Hilir (Inhil) dan sebagaian daerah Inderagiri Hulu (Inhu). Kecepatan angin relatif aman antara 5 hingga 20 kilometer per jam di Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait