Peluang Hujan Meningkat di Riau Pesisir

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan cuaca berawan dan peluang hujan relatif merata melanda wilayah provinsi Riau, Selasa (11/11) ini. Namun peluang hujan tersebut umumnya berintensitas ringan pada sore hari dan malam ini. 

Peluang hujan yang kian meluas itu menekan titik kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) hingga ke titik nol di Riau sejak kemarin hingga hari ini. Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalu staf analisa Ardhitama mengatakan, titik api Karhutla juga tidak ada di wilayah pulau Sumatera sejak kemarin. Keadaan itu dipicu oleh peluang hujan provinsi lain yang hampir sama dengan provinsi Riau.

Untuk hari ini, BMG Pekanbaru menangkap peluang hujan relatif banyak di wilayah Riau Pesisir pada sore dan malam hari ini. Sedangkan peluang angin kencang dan petir lebih menurun intensitasnya dibanding hari sebelumnya. Begitu juga dengan gelombang laut, BMG menangkap gelombang hanya mencapai 0,75 meter di wilayah Riau Pesisir hari ini.(Surya)

Posting Terkait