PELUANG HUJAN MASIH LUAS… 6 Titik Api Bertahan di Sejumlah Daerah Riau

602 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, cuaca daerah Riau umumnya berawan. Namun, sejumlah titik kebakran hutan dan lahan masih terdapat di sejumlah daerah Riau pada Jumat (16/04/10) ini.


Dari hasil monitoring citra satellite awan, analisa streamline dan kondisi fisis serta dinamis udara, pada umumnya Propinsi Riau cuacanya berawan.

Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, terjadi pada sore hingga malam hari terjadi di Riau bagian Barat tengah dan Selatan. Sedangkan untuk daerah Riau bagian Utara dan pesisir, peluang hujan ringan terjadi pada pagi hingga siang hari.

Angin umumnya bertiup dari arah Barat Laut hingga Timur laut dengan kecepatan berkisar antara 5 – 25 km/jam. Sedangkan kelembaban udara temperatur maksimum mencapai 32 hingga 34 derjat celsius. Temperatur minimum rata-rata 23,5 hingga 25,5 derjat celsius.

Menurut kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Aristya Ardhitama, berdasarkan pantauan satelit NOAA-18, 16 April 2010, di Riau terdapat 6 titik api.

Dimana daerah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan 1 dan Kabupaten Siak masing-masing mengalami satu titik api. Sementara, Kabupaten Kampar juga mempunyai 3 titik api. Sehingga jumlah kebakaran hutan dan lahan menjadi 6 titik api hari ini.(Surya)

Posting Terkait