PELUANG HUJAN MALAM DAN DINI HARI… Titik Api Bertahan di Bengkalis

675 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wilayah Riau bagian tengah, seperti Kota Pekanbaru masih mempunyai peluang hujan pada malam dan dini hari nanti. Meski cuaca cerah berawan dan temperatur tinggi mewarnai Riau secara umum sepanjang Rabu (24/02/10) tadi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat hanya satu daerah Riau yang mengalami kebakaran hutan dan lahan hari ini. Sedangkan peluang hujan juga ada pada wilayah Riau bagian Selatan Barat dan Selatan pada malam dan dini hari nanti.

Berdasar rekaman satelit National Oceanic and Atmospheric Adimistration (NOAA), kantor BMKG Pekanbaru melaporkan hanya ada 2 titik api di daerah Kabupaten Bengkalisa hari ini.

Selanjutnya, peluang hujan di tiga wilayah Riau diperkirakan akan terjadi pada malam dan dini hari nanti itu mempunyai intensitas ringan hingga intensitas sedang. Kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu melalui staf analisa Sanya mengatakan, temperatur udara tercatat masih tinggi hingga 34,5 derjat celsisus sepanjang siang tadi di Riau.

Sedangkan arah angin masih bervariatif dengan kecepatan normal rata-rata antara 5 kilometer perjam hingga 25 kilometer perjam. BMKG mencatat peluang pertumbuhan titik api masih tinggi menysusul cuaca cerah berawan yang juga masih akan terjadi beberapa hari ke depan di Riau.(Surya)

Posting Terkait