Pelayanan di GeraiHALO Telkomsel Pekanbaru Dikeluhkan Warga

624 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Di tengah persaingan ketat bidang komunikasi seluler seharusnya membuat perusahan-perusahaan penyedia jasa seluler bersaing memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun tampaknya hal itu tidak berlaku bagi Telkomsel. 

Ini dapat dibuktikan di GeraiHALO Telkomsel yang terdapat di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (24/3). Sejumlah pemakai kartu HALO yang datang ke tempat itu mengeluh karena sangat lambannya mendapatkan pelayanan meski sudah berjam-jam antri di sana.

Pasalnya, jumlah pelanggan yang minta dilayani berjubel, sedang petugasnya hanya satu orang saja. Itupun terkesan petugasnya tidak sepenuh hati memberikan pelayanan, karena lebih banyak menerima dan berbicara lewat telepon selulernya ketimbang melayani pelanggan.

“Wah kalau begini kerjanya, bisa-bisa saya baru bisa dilayani malam hari,” ujar Ny Lena (37) salah seorang pelanggan dengan nada sangat kecewa. Ibu berkulit putih ini mendapatkan nomor antri 212, sedangkan konsumen yang dilayani baru nomo 187.

Dia menyebutkan, dari awal dia sudah menghitung setiap konsumen yang dilayani memakan waktu sekitar setengah jam. Itu belum termasuk kalau petugas customer service menerima telepon yang kadang juga sampai setengah jam lamanya.

Kekecewaan yang sama juga disampaikan Ramli yang datang ke GeraiHalo hanya untuk mendapatkan nomor PUK. Sejak Sabtu lalu nomor PIN HPnya tiba-tiba diblokir dan kartunya minta nomor PUK. “Hanya untuk mendapatkan nomor PUK, saya sudah 2 jam disini,” jelasnya.

Seharusnya untuk mendapatkan nomor PUK tidak perlu melalui Customer Service, tapi bisa dimana saja. “Tapi nyatanya di Telkomsel ada aturan harus melalui Customer Service. Akibatnya ya begini, saya jadi ikut antre berjam-jam, sehingga tidak bisa masuk kantor siang ini,” ungkapnya.(Ad)

 

Posting Terkait