Pelantikan PB PON 1 Februari 2010

664 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelantikan PB PON XVIII Riau 2012 akan dilaksanakan pada 1 Februari 2010 di Pekanbaru. Dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten III Gubernur Riau Ramli Walid sebagai Ketua Panitia Pelantikan di Ruang Rapat KONI Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru tadi pagi, didapat kepastian mengenai tanggal pelantikan panitia PON. “Pelantikan panitia PON hari Senin jam 10 pagi”, jelas Ramli. “Tetapi mengenai tempat pelantikannya, kita masih menunggu konfirmasi apakah di Gedung Daerah atau ditempat lain.”

Sebelumnya, Ketua I PB PON Emrizal Pakis juga mengatakan mengenai tempat tidak lagi menjadi persoalan apakah didalam atau diluar ruangan. “Yang penting pelantikan berjalan dengan sebagaimana mestinya,” lanjutnya. Emrizal menegaskan bahwa tugas yang diemban oleh PB PON cukup berat untuk mencapai sukses pelaksanaan PON ini. Setiap panitia yang sudah ditunjuk harus benar-benar melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam keterangan pers seusai rapat, Sekretaris Umum KONI Riau, Darmansyah menjelaskan rangkaian acara selain pelantikan adalah peresmian penggunaan Kantor PON, peresmian website, peresmian GOR Tribuana dan Peresmian Gelanggang Remaja. “Peresmian seluruhnya oleh Bapak Gubernur sedangkan pelantikan oleh Ibu Rita Subowo,” jelas Darmansyah.

Sementara itu untuk jumlah cabor yang dipertandingkan akan diumumkan pada bulan April mendatang. “Kita harus memilih hanya 500 nomor pertandingan dari 750 nomor yang ada. Ini sulit tetapi harus kita lakukan,” lanjut Darmansyah. “Mudah-mudahan PON kita ini sesuai dengan pencanangan sewaktu PON sebelumnya yaitu PON Riau adalah PON Prestasi.” (Tony)

Posting Terkait