Pelalawan Akan Miliki Pusat Bisnis Strategis

620 views

PEKANBARU (RiauInfo) – 360.000 jiwa penduduk kabupaten Pelalawan akan memiliki pusat perbelanjaan termegah, terlengkap di Pangkalan Kerinci. Pusat Niaga termegah pertama di Kerinci ini bernama Kerinci Business Centre (KBC) dan sudah dimulai pembangunannya, sehingga dalam waktu dekat akan dapat digunakan oleh pelaku bisnis.

“Ada tiga alasan mengapa kami berinvestasi di Pelalawan, pertama keberadaan perusahaan terbesar Asia Tenggara yakni RAPP ada di sini, ke dua jumlah penduduk Pelalawan 360.000 jiwa dan ada 20 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) beroperasi di sini,” sebut Direktur KBC, Hotman Haloha kepada wartawan usai peletakan batu pertama pembangunan KBC yang dilakukan bupati Pelalawan melalui wakil bupatinya, Rustam Effendi, Selasa (11/12) di Pelalawan.

KBC dibangun di areal seluas 6,5 hektar memiliki fasilitas ruko, pasar tradisional, mall dan hotel dalam satu lingkungan. Jumlah ruko sebanyak 293 unit, pasar tradisional dengan kios sejumlah 350 unit dan mall dibangun dengan 350 los serta hotel bintang III dengan fasilitas bintang IV punya 140 kamar. Selain faslitas ini, pengelola juga menyediakan City Work atau pusat jajanan yang lebih dikenal dengan Pujasera.

Pembangunan KBC ini akan selesai dan siap beroperasi pada 2009 mendatang. Sedang harga ruko, ditawarkan sekitar 300 hingga 500 juta per unitnya dengan jaminan Hak Guna Bangunan bagi pembeli. Hotman mengatakan, investasi pihaknya dalam membangun KBC ini sedikitnya menelan biaya 350 miliar rupiah.

“Hingga saat ini dalam penjualan terakhir telah terjual sebanyak 57 unit ruko, dan hari saat acara peletakan batu pertama, diharap juga akan terjual 50 unit lagi dari 1.500 undangan yang kami jemput, baik dari Pekanbaru maupun dari daerah lainnya,”harap Hotman.

Menurut Hotman, keberadaan KBC akan sinergi dengan pasar yang telah ada selama ini. Hal ini terkait akan tersedianya lapangan pekerjaan bagi penduduk setempat. Sedikitnya KBC akan membutuhkan 2.000 tenaga kerja lokal dalam berbagai bidang.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan, Rustam Effendi menegaskan, minat investor ke Pelalawan tidak lepas dari keadaan daerah ini yang aman dan punya prospek yang strategis bagi peluang usaha. “Pelalawan selalu welcome dan menjamin kondusif bagi investor. Karena prospek bisnis baik jasa maupun barang sangat positif di sini,”terang Rustam.(Surya)



Posting Terkait