Pelaksanaan OP Minyak Goreng Kian Buram

588 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Operasi Pasar untuk minyak goreng kian buram. Pasalnya, Disperindag Riau yang menangani masalah ini masih menunggu kesiapan Disperindag daerah/kota untuk melakukan OP tersebut.

Operasi Pasar ini masih mencari pelaku usaha untuk melakukan OP tersebut di daerah masing-masing. “Jika ada pelaku usaha yang mau melakukan OP ini maka Disperindag Daerah akan melaporkan kesedian mereka ke Disperindag provinsi Riau,”terang Henri Rustam dari Disperindag Riau kepada RiauInfo, Rabu (21/11) di Pekanbaru.

Menurut Henri, Disperindag hanya menjalankan program yang dianjurkan oleh pusat dalam hal ini Departemen Perdagangan RI yang mengeluarkan kebijakan Operasional seperti itu. “Sebenarnya tidakada maslah dalam sistim OP ini. Hanya saja Dinas terkait di Daerah belum menyatakan kesediaan mereka untuk melakukan OP tersebut. Karena mereka belum menemukan pelaku usaha yang mau melakukan OP ini,” terang Henri.

Namun Henri optimis OP akan segera berjalan di seluruh daerah kabupaten/kota di Riau sesuai dengan anggaran subsidi yang menyediakan 16.000 kg hingga akhir tahun ini.(Surya)



Posting Terkait