Pelajar SMP/MTs UN Ulangan Hari Ini

603 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 6.688 pelajar SMP/MTs se-Riau yang tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN), Senin (17/5) ini mengikuti ujian ulangan. Mereka terdiri dari 5.248 pelajar SMP, dan 1.422 pelajar MTs serta 28 pelajar SMP terbuka.


Para pelajar yang mengikuti UN ulangan ini akan menjawab sejumlah mata pelaharan yang sama saat mengikuti UN lalu. “Tidak ada perbedaan, apalagi pengurangan, namun yang pasti soalnya tidak sama dengan yang di UN-kan,” ungkap Ketu Panitia Lokal UN, Drs Raja Agustiarman.

Menurut dia, ujian ulangan ini berlangsung selama empat hari dari Senin (17/5) hingga berakhir Kamis (20/5). Untuk hari pertama ini mata pelajaran yang diuji adalah Bahasa Indonesia, lalu pada hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan hari keempat IPA.

Penilaian hasil ujian ini tetap dilakukan di Jakarta. Dalam penilaian ini terdapat rentang waktu lebih satu bulan oleh panitia dan baru diumumkan pada 26 Juni mendatang. “Meski ini ujian ulangan, tidak ada jaminan siswa akan lulus,” ungkapnya lagi.

Berdasarkan pengamatan RiauInfo, pelaksanaan ujian nasional susulan di Pekanbaru berlangsung lancar. Para peserta ujian datang pagi hari ke sekolahnya masing-masing untuk melaksanakan ujian susulan tersebut.(ad)

Posting Terkait