Pelajar Akhiri Hidup Gantung Diri, Tinggalkan Surat Pesan Bayar Hutang Sekolah

SALO (RiauInfo) – Warga Dusun Suka Maju, Desa Ganting Damai, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar digemparkan dengan aksi diduga bunuh diri dirumahnya, pekerjaan masih pelajar atas naman Zaipul Eka Putra (18), Senin (18/11/2013) pagi, sekitar pukul 06:30 WIB, ditemukan tergantung oleh ibu sendiri.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, bahwa kejadiannya pada hari Ahad (17/11/2013) malam, sekitar pukul 21:00 WIB, ZEP pulang dari warungnya untuk istirahat tidur malam. Sementara itu, ibunya korban tidur diwarungnya.

Paur Humas Polres Kampar IPDA Deni Yusra saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian tersebut.

“Dan pada hari Senin pagi, sekitar pukul 06:30 WIB, ibu korban yang bernama Taruna melihat korban sudah dalam posisi tergantung di ruangan belakang,” terangnya.

Dijelaskannya, dimana korban mengikatkan tali gantung dikayu plafon menggunakan dua utas tali nilon warna biru. Setelah mengetahui hal tersebut, kemudian keluarga korban kemudian menurunkan korban dengan cara memotong tali yang digunakan untuk gantung diri.

Kemudian di TKP juga ditemukan surat yang diduga ditulis tangan oleh korban dengan isinya, korban meminta maaf dan meminta kepada orang tuanya untuk membayar hutang di sekolah korban.

Pihak kepolisian yang turun ke TKP telah melakukan tindakan seperti mengidentifikasi korban, mencatat saksi-saksi dan menyita BB yaitu tali nilon yang digunakan untuk gantung diri dan satu lembar surat tulisan tangan korban.

Begitu juga dengan keuarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap korban. Namun tetap dibuatkan berita acara atau surat pernyataan dari keluarga korban.(ar)

Rizki: