Pekanbaru Siang Gerah, Malam Diterpa Hujan dan Angin

PEKANBARU (RiauInfo) -Awan kelam dan angin kencang disertai hujan kembali melanda Pekanbaru, Riau umunya. Keadaan ini telah berlangsung dalam tiga hari terakhir, termasuk hari ini, Rabu (31/10) sejak sekitar pukul 16.00 WIB tadi.

Sejumlah warga telihat bergegas pulang, yang keburu ditangkap hujan terlihat berteduh di sejumlah tempat. Laporan BMG Pekanbaru yang dirilis RiauInfo kemarin, Selasa (30/10) terbukti malam tadi. Setidaknya untuk kota Pekanbaru telah diguyur hujan semalam suntuk sejak pukul 18.30 WIB malam tadi.

Sedang hari ini, hujan keburu datang sekitar pukul 16.00 WIB. Sejumlah pohon jalan terlihat meliuk-liuk akibat angin yang relatif kencang tersebut. Dari analisis satelit yang sering diaporkan BMG Pekanbaru, musim hujan terjadi antara akibat hembusan anginb barat yang berpusar di atas wilayah, Penguapan panas yang terjadi di siang hari, serta akibat terbentuknya awan oleh lanina yang cepat menurunkan hujan.

Hingga saat ini, awan atau mendung hitam telah membuat kota Pekanbaru kelam sebelum waktu hari-hari biasa. Sedang angin mulai reda dan intensitas hujan terlihat kian lebat diserta gelegar petir yang menerangi kota Bertuah, hingga berita ini dirilis.(Surya)

Rizki: