Pekanbaru Raih “Riau Investmen Award 2009”

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini kota Pekanbaru berhak memperoleh penghargaan “Riau Investment Award 2009” setelah berhasil menyisihkan 12 kabupaten dan kota lainnya. Tahun lalu Pekanbaru hana berada pada posisi kedua setelah Kota Dumai.

Sedangkan untuk urutan kedua dan ketiga diperoleh oleh Kota Dumai dan kabupaten Indragiri Hilir. Tahun lalu Kabupaten Indragiri Hilir tetap berada posisi ketiga. Selisih poin antara Pekanbaru dan Dumai dalam menilaian tahun ini sangat tipis hanya 2 poin.

Naiknya posisi Kota Pekanbaru menjadi peringkat pertama dipengaruhi oleh ketersediaan infrastruktur dan omitmen Pekanbaru untuk memancing para investor berinvestasi di kota ini. Selainitu juga faktor keamanan, kelembagaan dan ketersediaan sarana dan prasarana publik.

Sedangkan kabupaten yang rendah nilainya diperoleh oleh Kabupaten Rokan Hulu dan Indragiri Hulu. Selama empat tahun berturun-turut, kabupaten ini selalu berada dalam urutan paling jelek. Hal ini dilihat dari tidak adanya perkembangan investasi di kedua daerah itu.(ad)

 

Rizki: