Pekanbaru Mulai Diselimuti Kabut Asap

710 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski akhir-akhir ini Pekanbaru sering diguyur hujan, namun kota ini tidak bisa lepas dari kabut asap. Buktinya sejak Selasa pagi (17/4) Pekanbaru mulai diselimuti kabut asap. 

Kabut asap sangat terasa di pagi hari karena dicampuri oleh embun yang juga menyelimuti kota ini. Akibatnya jarak pandang di Pekanbaru pada sekitar pukul 07.00 Wib tadi pagi jadi sangat pendek.

Namun kondisi tersebut berangsur ke arah normal setelah matahari mulai menyinari kota ini. Seiiring dengan munculnya matahari, embun yang menyelimuti Pekanbaru sejak subuh, mulai menghilang.

Hanya saja kabut asap masih terus bertahan walau tidak setebal pada pagi hari. “Namun begitu kalau kita berdiri di atas jembatan Siak I dan menoleh ke arah kota, kabut tersebut masih terlihat tebal,” ujar Santoso (42) salah seorang warga Pekanbaru.

Santoso yakin kabut asap yang menyelimuti kota Pekanbaru datangnya dari daerah lain. “Soalnya saat ini kota Pekanbaru dan sekitarnya masih sering diguyur hujan, jadi tidak mungkin asap itu berasal dari pembakaran di sekitar kota ini,” ungkapnya.(Ad)

 

Posting Terkait